Tahun 2025, Bogor Berlari: Bachril Bakri Pacu Transformasi Pelayanan Publik
Dilansir dari Siaran Pers Diskominfo Kabupaten Bogor, Kamis, 2 Januari 2025. Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengawali tahun 2025 dengan memimpin apel bersama perangkat daerah, di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Cibinong, Kamis (02/1). Pada kesempatan tersebut, Bachril mengingatkan, mengawali tahun 2025 kita sudah harus “berlari”.
hal. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengungkapkan, terkait dengan pelayanan publik kepada masyarakat, sudah harus langsung berjalan di hari pertama kerja tahun 2025, saya ingin ada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Di awal tahun baru 2025 ini, kita sudah harus “berlari”, mengingat banyaknya agenda penting pemerintahan yang sudah menanti, untuk itu dapat segera dipersiapkan dengan baik,” tandas Bachril.
Bachril menerangkan, di tahun lalu sudah pencanangan zona integritas (ZI) di empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), saya berharap tahun ini 2025 pencanangan ZI juga dapat diterapkan di perangkat daerah, khususnya di perangkat daerah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.
“Tema pembangunan pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2025 adalah “Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik”, terang Bachril.
Bachril menambahkan, dengan tiga prioritas pembangunannya yaitu, stabilisasi perekonomian daerah, peningkatan tata kelola pelayanan publik, kinerja aparatur, dan penataan administrasi. Serta menyediakan sarana dan prasarana pemerintah daerah.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Hadijana menjelaskan, Pj. Bupati Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor memberikan tambahan anggaran untuk pengadaan pelayanan mobil keliling karena memang dirasakan manfaatnya untuk wilayah Kabupaten Bogor yang cukup luas, terutama untuk pelayanan di hari-hari libur.
“Kedepan setiap Sabtu-Minggu kita membuat jadwal wilayah mana yang permintaan pelayanan dari warganya yang banyak, termasuk di wilayah Pakansari. Selain itu di hari kerja juga tetap kami layani jika ada permintaan masyarakat melalui mobil keliling,” jelas Hadijana.
Kemudian, untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat, nanti juga pelayanan kependudukan bisa difasilitasi di tingkat desa. Di bulan Juni dan Juli kami sudah memberikan bimbingan teknis kepada aparatur desa bagaimana mengoperasionalkan aplikasinya, dan insya Allah akan berjalan di tahun 2025 ini.
Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Asisten Administrasi Umum (Asmin), Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Perhubungan, Kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).
Dengan komitmen kuat untuk melayani masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor siap menjadikan tahun 2025 sebagai tonggak perubahan yang membawa manfaat nyata bagi seluruh warganya.
Badrussalam
Komentar
Posting Komentar